Solopos.com, SOLO — Bregada prajurit Mangkunegaran mengikuti geladi bersih upacara Tingalan Jumenengan K.G.P.A.A Mangkunagoro X yang pertama di Pura Mangkunegaran, Solo, Selasa (28/2/2023).

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Tingalan jumenengan sempat vakum berpuluh tahun sejak kali terakhir digelar pada masa kepemimpinan Mangkunagoro VII, kemudian kembali diadakan pada tahun ini.

Acara peringatan naik tahta atau Tingalan Jumenengan yang akan berlangsung Rabu (1/3/2023) tersebut sebagai upaya melestarikan budaya dan akan dimeriahkan dengan kirab yang diiringi oleh 160 bregada dan korps musik dari Korem 074/Warastratama.

 

Bregada latihan baris untuk kirab Jumenengan Mangkunagoro X di Pura Mangkunegaran, Solo, Selasa (28/2/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Abdi dalem memasang hiasan janur di Pendapa Ageng Pura Mangkunegaran sebagai persiapan menyambut Tingalan Jumenengan Dalem Ingkang Jumeneng K.G.P.A.A Mangkunagoro X yang pertama, Solo, Selasa (28/2/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Abdi dalem mengecek Kereta Kencana Landaulet yang akan digunakan dalam kirab Tingalan Jumenengan Dalem Ingkang Jumeneng K.G.P.A.A Mangkunagoro X yang pertama di Pura Mangkunegaran, Solo, Selasa (28/2/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi