Solopos.com, KLATEN – Gedung Grha Bung Karno di Buntalan, Klaten Tengah, Klaten akan segera diresmikan dan siap dioperasikan. Gedung pertemuan terbesar yang dibangun Pemkab Klaten itu akan diresmikan Ketua DPR, Puan Maharani sekitar bulan Maret-April 2023 atau sebelum Lebaran.

PromosiMali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Lokasi gedung itu berada di tepi  jalan by pass berdekatan dengan Terminal Ir Soekarno serta Stasiun Klaten.

Nilai total proyek pembangunan gedung serta kawasan gedung dengan total luas lahan sekitar 4 ha itu diperkirakan mencapai Rp90 miliar. Tahun ini masih ada kelanjutan proyek Grha Bung Karno dengan membangun joglo.

Gedung pertemuan utama di Grha Bung Karno diperkirakan mampu menampung sekitar 3.000 orang.

 

Bupati Klaten Sri Mulyani memantau progres pembangunan gedung pertemuan Grha Bung Karno, Klaten, Jumat (13/1/2023). (Istimewa/Prokompim Setda Klaten)

 

Penampakan bagian dalam gedung utama Grha Bung Karno, Klaten. Foto diambil Senin (16/1/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Patung Bung Karno berada di depan pintu masuk area Grha Bung Karno, Klaten. Foto diambil Senin (16/1/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Pilar-pilar gedung tampak kokoh di Grha Bung Karno, Klaten. Foto diambil Senin (16/1/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi