Solopos.com, SEMARANG — Sejumlah peserta mengenakan pakaian adat tradisional China dan kostum serial drama kera sakti saat mengikuti parade perayaan Cap Go Meh 1.000 Naga di kawasan Karangturi Grand Padma, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (23/2/2024).

PromosiSelamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Parade yang diikuti guru dan ratusan pelajar dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA dengan menampilkan berbagai macam kostum dan atraksi budaya tersebut bertujuan untuk mengenalkan akulturasi budaya di Kota Semarang kepada generasi muda sekaligus memeriahkan Tahun Baru Imlek 2575 Mu Long Nian (Tahun Naga Kayu).

Cap Go Meh merupakan akhir dari rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek yang dilaksanakan setiap tanggal 15 pada bulan pertama penanggalan Tionghoa atau 2 minggu setelah Tahun Baru Imlek.

Sejumlah peserta mengenakan pakaian adat tradisional China saat mengikuti parade perayaan Cap Go Meh 1000 Naga di kawasan Karangturi Grand Padma, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (23/2/2024). (Antara/Makna Zaezar)

 

Sejumlah peserta mengenakan kostum karnaval saat mengikuti parade perayaan Cap Go Meh 1000 Naga di kawasan Karangturi Grand Padma, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (23/2/2024). (Antara/Makna Zaezar)

 

Parade perayaan Cap Go Meh yang diikuti guru dan ratusan pelajar dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA dengan menampilkan berbagai macam kostum dan atraksi budaya tersebut bertujuan untuk mengenalkan akulturasi budaya di Kota Semarang kepada generasi muda. (Antara/Makna Zaezar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi