Solopos.com, SOLO — Pemain barongsai Tripusaka melakukan latihan harian yang digelar di Litang Gerbang Kebajikan, Jebres, Solo, Rabu (24/1/2024).

PromosiPembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Latihan barongsai yang digelar setiap hari dan diikuti puluhan anggota tersebut sebagai persiapan fisik serta gerakan atraksi yang akan ditampilkan saat perayaan Imlek dan Grebeg Sudiro 2024 pada 4 Februari 2024 di kawasan Pasar Gede Solo. Latihan itu menarik perhatian dan menjadi hiburan gratis warga saat sore hari.

Barongsai Tripusaka cukup terkenal di Kota Solo. Kelompok barongsai ini memiliki sejarah yang lekat dengan akulturasi budaya di Kota Solo. Barongsai Tripusaka terkenal sebagai simbol keberagaman di Solo.

Mayoritas pemain mereka adalah etnis Jawa dengan agama beragam mulai dari Islam, Kristiani, dan Konghucu.

Pemain barongsai Tripusaka melakukan pemanasan saat latihan di Litang Gerbang Kebajikan, Jebres, Solo, Rabu (24/1/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Pemain barongsai melakukan latihan harian yang digelar di Litang Gerbang Kebajikan, Jebres, Solo, Rabu (24/1/2024). Tim Barongsai Tripusaka Solo menggelar latihan setiap hari untuk mempersiapkan fisik dan gerakan yang akan ditampilkan saat perayaan Imlek dan Grebeg Sudiro 2024. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Warga melihat latihan barongsai kelompok Tripusaka di Litang Gerbang Kebajikan, Jebres, Solo, Rabu (24/1/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi