Solopos.com, LUMAJANG — Kondisi sejumlah bangunan rumah tidak ditempati dan ditinggalkan pemiliknya akibat tertibun material dari erupsi Gunung Semeru di Desa Supiturang, Lumajang, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023).

PromosiAda BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Sedikitnya 547 Kepala Keluarga (KK) penyintas erupsi Gunung Semeru pada tahun 2021 hingga sekarang memilih meninggalkan wilayah terebut karena berada dalam zona merah atau daerah rawan bencana alam.

Rumah-rumah warga di desa tersebut tertimbun material vulkanik dan bahkan banyak yang rata dengan tanah. Selain itu, bangunan sekolah juga tidak difungsikan lagi akibat tertimbun material dari Gunung Semeru.

Sebuah foto tergeletak di dalam rumah yang tidak ditempati di Desa Supiturang, Lumajang, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023). (Antara/Irfan Sumanjaya)

 

Kondisi bangunan dan ruang kelas sebuah sekolah yang tidak difungsikan di Desa Supiturang, Lumajang, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023). (Antara/Irfan Sumanjaya)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi