Solopos.com, BOYOLALI — Umat Hindu mengikuti kirab Mendak Tirta di Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (19/3/2023).

PromosiKomeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Umat Hindu setempat melakukan prosesi Mendak Tirta atau prosesi pengambilan air suci di Umbul Siti Inggil yang akan digunakan dalam rangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945.

Upacara Mendak Tirta merupakan prosesi pengambilan air suci yang diyakini sebagai sarana membersihkan diri bagi umat Hindu. Air suci yang diambil dari Umbul Siti Inggil tersebut akan digunakan pada upacara Tawur Agung sebelum Hari Raya Nyepi.

 

Umat Hindu mengambil air suci saat prosesi Mendak Tirta di Umbul Siti Inggil, Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (19/3/2023). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Umat Hindu membawa kendi dan sesaji saat prosesi pengambilan air suci di Umbul Siti Inggil, Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (19/3/2023). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi