Solopos.com, PROBOLINGGO — Sejumlah wisatawan mengunjungi Puncak Seruni Point di kawasan Bromo Tengger Semeru, Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (26/5/2024).

PromosiKanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) mencatat kunjungan wisatawan pada masa libur panjang waisak meningkat dari hari sebelumnya yakni 914 orang per hari menjadi 6.242 orang per kamis (23/5) hingga Sabtu (25/5).

Berdasarkan catatan Balai Besar TNBTS, jumlah kunjungan wisatawan di salah satu destinasi wisata utama di Jawa Timur tersebut sepanjang 2023 mencapai 368.507 orang, yang terdiri atas wisatawan nusantara dan mancanegara. Kunjungan itu, juga memberikan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) senilai Rp14.70 miliar.

Foto udara kondisi arus lalu lintas menuju Puncak Seruni Point di kawasan Bromo Tengger Semeru, Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (26/5/2024). (Antara/Muhammad Mada)

 

Wisatawan berada di Puncak Seruni Point di kawasan Bromo Tengger Semeru, Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (26/5/2024). (Antara/Muhammad Mada)

 

Sejumlah wisatawan berfoto di Puncak Seruni Point di kawasan Bromo Tengger Semeru, Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (26/5/2024).(Antara/Muhammad Mada)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi