Solopos.com, MAKKAH — Suasana jemaah haji yang berada di jalanan saat mabit di Mina, Makkah, Arab Saudi, Minggu (16/6/2024).

PromosiMabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Fase puncak haji di Arafah dan Muzdalifah sudah berlangsung. Aktivitas jemaah haji kini terpusat di kawasan Mina untuk mabit (menginap).

Selama di Mina, jemaah akan melontar Jumrah Aqabah pada 10 Zulhijjah, dilanjutkan jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah pada hari-hari Tasyrik. Pemberangkatan seluruh jemaah ke Mina selesai pada 07.37 Waktu Arab Saudi (WAS), sebelum terik mentari.

Memasuki fase Mina, Menag Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan para jemaah bahwa kondisinya jauh lebih berat dibanding di Arafah dan Muzdalifah. Sebab, jemaah akan tinggal lebih lama di tenda Mina. Selain itu, jika di Arafah dan Muzdalifah jemaah relatif hanya berdiam di tenda, di Mina ada aktivitas lontar jumrah.

Jemaah haji beraktivitas di luar tenda saat mabit di Mina, Makkah, Arab Saudi, Minggu (16/6/2024). (Antara/Sigid Kurniawan)

 

Aktivitas jemaah haji kini terpusat di kawasan Mina untuk mabit (menginap). (Antara/Sigid Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi