Solopos.com, JAKARTA — Umat Islam memadati Masjid Istiqlal Jakarta untuk melaksanakan itikaf atau berdiam diri di masjid dan membaca Al Quran, Senin (25/4/2022).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pengurus Masjid Istiqlal kembali mengizinkan umat Islam untuk melakukan iktikaf sepuluh hari terakhir Ramadan 1443 Hijriah setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

 

Umat Islam mendengarkan tausiah dari Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar saat melaksanakan iktikaf di Masjid Istiqlal Jakarta, Senin (25/4/2022). (Antara/Wahyu Putro A)

 

Baca Juga: Doa Hari ke-23 Puasa Ramadan, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Masyarakat yang ingin melakukan itikaf di Masjid Istiqlal harus mendaftar terlebih dahulu lewat media sosial resmi Istiqlal.

Iktikaf bertujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan salah satu cara untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar bagi umat Islam di 10 hari terakhir Ramadan.

 

Warga membaca Al Quran saat iktikaf di Masjid Istiqlal Jakarta, Senin (25/4/2022). (Antara/Wahyu Putro A)

 

Umat Islam memadati Masjid Istiqlal untuk melakukan iktikaf sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan 1443 Hijriah. (Antara/Wahyu Putro A)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi