Solopos.com, HUMBANG HASUNDUTAN — Sejumlah warga korban bencana banjir bandang dan tanah longsor beristirahat di tempat pengungsian sementara di Desa Simangulampe, Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Selasa (5/12/2023).

PromosiGonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Humbang Hasundutan, sebanyak 200 warga dari 50 Kepala Keluarga (KK) mengungsi akibat bencana tanah longsor yang melanda kawasan tersebut pada Sabtu (2/12).

Pemerintah setempat bersama tim gabungan menyediakan dua posko pengungsian untuk korban banjir bandang dan longsor yang ditempatkan di Kantor Camat Bakti dan di Gedung Serba Guna HKBP Simangulampe.

Banjir bandang dan longsor juga menyebabkan puluhan rumah warga dan fasilitas lainnya rusak berat.

Sejumlah anak memilih baju layak pakai di pos pengungsian banjir bandang Humbang Hasundutan, Sumut, Selasa (5/12/2023). (Istimewa/BNPB)
Petugas memasak untuk dibagikan kepada pengungsi di Kantor Kecamatan Baktiraja, Humbang Hasundutan, Sumut, Selasa (5/12/2023). (Istimewa/BNPB)
Warga beraktivitas di pos pengungsian banjir bandang Humbang Hasundutan yang berada di Kantor Kecamatan Baktiraja, Sumut, Selasa (5/12/2023). (Istimewa/BNPB)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi