Solopos.com, WONOGIRI — Candi Muncar memiliki pesona alam nan indah. Wisata telaga ini berada di Desa Bubakan, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri. Air pada telaga Candi Muncar bersumber dari pegunungan di lereng selatan gunung Lawu.

PromosiKomeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Candi Muncar dikelilingi tebing dan perbukitan hijau yang menambah keindahan. Sementara, di tepi-tepi telaga, gazebo berjajar untuk tempat pengunjung menikmati keindahan telaga.

 

Pengunjung melihat ikan-ikan besar yang hidup di telaga Candi Muncar di Desa Bubakan, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

 

Baca Juga:Candi Muncar yang Tanpa Candi dan Persepsi Ahli pada Pemindahan IKN

Candi Muncar terletak pada ketinggian 1770 mdpl. Hal itu menjadikan Candi Muncar sebagai salah satu tempat tertinggi di Kabupaten Wonogiri. Udara yang sejuk dan air yang bening membuat tempat ini cocok sebagai tempat berlibur dengan suasana tenang.

Pada telaga, terdapat ikan-ikan emas berukuran besar. Ikan-ikan itu tampak senang menghampiri wisatawan. Mereka seperti menyambut para pengunjung dan berharap diberi pakan.

 

Wisatawan menikmati suasana sejuk dan asri di pinggir telaga Candi Muncar di Girimarto, Wonogiri. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

 

Candi Muncar terletak pada ketinggian 1770 mdpl. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi