Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima 22 mahasiswa asal Palestina yang akan disekolahkan di Universitas Pertahanan (Unhan). Acara serah terima calon mahasiswa dari Palestina tersebut berlangsung di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

PromosiOngen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Program beasiswa tersebut sebagai bentuk kerja sama dan dukungan pemerintah Indonesia terhadap Palestina yang saat ini sedang mengalami krisis akibat serangan dari militer Israel.

22 orang mahasiswa Palestina tersebut akan mengikuti kursus Bahasa Indonesia dan pendidikan S1 di Universitas Pertahanan selama 5 tahun.

Menhan menjelaskan para mahasiswa, yang seluruhnya berasal dari Tepi Barat (West Bank), itu bakal menempuh pendidikan S1 di beberapa program studi, yaitu Ilmu Kedokteran, Farmasi, Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknik Informatika.

Namun sebelum itu, mereka bakal menempuh pendidikan Bahasa Indonesia selama 1 tahun di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Bahasa Badan Pendidikan dan Latihan Kementerian Pertahanan RI.

Sejumlah calon mahasiswa dari Palestina mengikuti kegiatan serah terima calon mahasiswa dari Palestina di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (8/11/2023). (Antara/Galih Pradipta)

 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) bersama Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun (baris pertama kempat kiri) dan Rektor Universita Pertahanan Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza (baris pertama kempat kanan) berfoto bersama saat kegiatan serah terima calon mahasiswa dari Palestina di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (8/11/2023). (Antara/Galih Pradipta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi