Solopos.com, MAGELANG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar tradisional menjelang Ramadan.

PromosiPrimata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Presiden mengecek harga dan stok bahan pokok menjelang Ramadan serta ketersediaan minyak goreng di pasaran saat berkunjung ke Pasar Rakyat di Desa Tempurejo, Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022).

Sebelum ke Magelang, Presiden juga mengunjungi Pasar Baledono, Kabupaten Purworejo, Jateng.

 

Presiden Jokowi berbincang dengan pedagang saat mengunjungi pasar rakyat di Desa Tempurejo, Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Baca Juga: Siap-Siap, Ada 3 Fase Kenaikan Bahan Pokok Jelang Ramadan

Dari kunjungannya, Presiden menilai untuk stok bahan pokok mencukupi. Namun, ia mencatat agar jajaran pemerintah mencegah kenaikan harga pada sejumlah bahan pokok.

Terkait minyak goreng, Presiden menilai untuk minyak goreng curah masih terdapat penjual yang memasang harga di atas patokan harga setelah disubsidi pemerintah yakni sebesar Rp14.000 per liter. Di Magelang, Presiden menemukan harga minyak goreng curah sebesar Rp15.500 per liter.

 

Presiden berjalan menyusuri pasar saat berkunjung di pasar rakyat di Desa Tempurejo, Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Kunjungan Presiden Jokowi tersebut untuk mengecek harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar tradisional menjelang Ramadan. (Istimewa/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi