Solopos.com, SUBANG — Presiden Joko Widodo meninjau pelepasan ekspor mobil ke sejumlah negara di Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (8/3/2022).

PromosiSemarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pelabuhan Patimban mulai melakukan ekspor kendaraan pada 17 Desember 2021, dan hingga kini ekspor kendaraan secara utuh atau completely built up (CBU) telah mencapai 24.000 unit.

 

Presiden Joko Widodo melihat mobil yang akan diekspor ke sejumlah negara, di Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (8/3/2022). (Antara/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

 

Baca Juga: Ekspor Perdana Kendaraan dari Pelabuhan Patimban Subang Jabar

Pelabuhan Patimban ditargetkan melayani pengiriman hingga 160.000 unit kendaraan di tahun 2022. Pengembangan Pelabuhan Patimban terus diupayakan hingga mampu menampung sebanyak 7,5 juta teu peti kemas per tahun dan 600.000 kendaraan CBU.

 

Presiden Joko Widodo didampingi Menhub Budi Karya Sumadi (kanan) dan Seskab Pramono Anung meninjau pelepasan ekspor mobil di Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (8/3/2022). (Antara/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

 

Pelabuhan Patimban mulai melakukan ekspor kendaraan pada 17 Desember 2021, dan hingga kini ekspor kendaraan secara utuh atau completely built up (CBU) telah mencapai 24,000 unit. (Antara/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi