Solopos.com, Bantul — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Kretek II yang terletak di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta,  Jumat (2/6/2023). Jembatan sepanjang 2,7 kilometer yang menyeberangi Sungai Opak tersebut dibangun dengan nilai investasi mencapai Rp364 miliar.

PromosiKanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pembangunan Jembatan Kretek 2 termasuk dalam upaya pemerintah membangun koneksi jalan dari ujung barat sampai ujung timur Pulau Jawa melalui jalur lintas selatan.

Menurut Presiden, pembangunan infrastruktur jalur lintas selatan di beberapa wilayah Jawa telah selesai 100 persen. Presiden berharap pembangunan infrastruktur jalan lintas di Pulau Jawa dapat memperlancar distribusi logistik antardaerah.

Kehadiran Presiden Jokowi disambut meriah warga Bantul, mereka rela berdesakan untuk dapat bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

 

Presiden Jokowi berbincang dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X saat meninjau Jembatan Kretek II di Bantul, DIY, Jumat (2/6/2023). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Rusman)

 

Warga berdesakan berebut untuk mendapatkan kaos dari Presiden Jokowi seusai peresmian Jembatan Kretek II di Bantul, DIY, Jumat (2/6/2023). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Rusman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi