Solopos.com, BOYOLALI — Pekerja menggunakan alat berat meratakan tanah pada proyek pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta di Sawit, Boyolali, Senin (3/4/2023).

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), progres konstruksi Seksi 1.1 Solo-Klaten telah mencapai 50,15 persen sehingga dapat difungsionalkan sepanjang enam kilometer yang terdiri dari konstruksi rigit empat kilometer dan lean concrete dua kilometer pada mudik Lebaran 2023.

Pengoperasian secara fungsional jalan tol  Solo- Jogja dibuka mulai dari Kartasura hingga Kateguhan, Kecamatan Sawit, Boyolali. Jalan Tol Solo-Jogja itu rencana akan difungsikan saat arus mudik Lebaran mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Sehingga, jalan tol pada malam hari tidak difungsikan.

Pengoperasian jalan tol tersebut bertujuan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di pertigaan Kartasura, Sukoharjo, yang sering terjadi kepadatan baik dari arah Boyolali maupun Solo.

 

Pekerja berada di lokasi pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta di Sawit, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (3/4/2023). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Berdasarkan data Kementerian PUPR, progres konstruksi Seksi 1.1 Solo-Klaten telah mencapai 50,15 persen. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi