Solopos.com, PENAJAM PASER UTARA — Pekerja melintas disamping proyek pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (8/6/2023).

PromosiKomeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Progres pembangunan IKN menurut Kementerian PUPR sudah mencapai 29,87 persen hingga 4 Juni 2023 dan pembangunan ini menggunakan anggaran dari total pagu tahun 2023 sebesar Rp 26,67 triliun.

KIPP IKN akan dibangun istana presiden, perkantoran kementerian, hingga perumahan menteri dan berada di lahan seluas 6.671 hektare.

Proyek pembangunan IKN terdapat sebanyak 8.000 orang pekerja, di mana 30 persen di antaranya merupakan tenaga kerja lokal yang sudah diberikan pelatihan dan sertifikasi.

 

Suasana proyek pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (8/6/2023). (Antara/Fakhri Hermansyah)

 

Proyek pembangunan IKN terdapat sebanyak 8.000 orang pekerja, di mana 30 persen di antaranya merupakan tenaga kerja lokal yang sudah diberikan pelatihan dan sertifikasi. (Antara/Fakhri Hermansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi