Solopos.com, SOLO — Warga Balong, Donny Mahesa Widjaja memasang miniatur patung Slamet Riyadi pada proses pembuatan jodang utama di rumahnya, Balong, Sudiroprajan, Jebres, Solo, Jumat (2/1/2024).

PromosiSelamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Menurut perajin pembuatan jodang utama berukuran masing-masing 1,5 meter dan dihias miniatur patung Slamet Riyadi, bus tingkat Werkudara, dan kereta uap Jaladara tersebut dibuat mulai akhir Desember 2023. Jodang tersebutakan diisi ribuan kue keranjang dan diarak saat kirab Grebeg Sudiro pada Minggu (4/2/2024).

Hingga saat ini proses pembuatan masih dikebut untuk diselesaikan dengan tingkat kesulitan pada proses pembuatan detail miniaturnya. Dipilihnya tiga bentuk miniatur tersebut karena menjadi ikon Kota Solo.

Warga Balong, Donny Mahesa Widjaja mengecat miniatur bus tingkat Werkudara saat pembuatan jodang utama di rumahnya, Balong, Sudirprajan, Jebres, Solo, Jumat (2/1/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Menurut perajin pembuatan jodang utama berukuran masing-masing 1,5 meter dan dihias miniatur patung Slamet Riyadi, bus tingkat Werkudara, dan kereta uap Jaladara tersebut dibuat mulai akhir Desember 2023.seph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi