Solopos.com, SOLO — Abdi Dalem Keraton Solo bersama pengelola museum menggelar doa bersama dan membersihkan Canthik Rajamala pada rangkaian Festival Rajamala di Museum Radya Pustaka, Solo, Selasa (24/10/2023).

PromosiKomeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Konservasi benda bersejarah tersebut merupakan rangkaian Festival Rajamala yang berlangsung hingga 28 Oktober 2023 dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-133 Museum Radya Pustaka Solo sekaligus upaya merawat dan melestarikan benda bersejarah.

Canthik Rajamala merupakan salah satu koleksi ikonik di Museum Radya Pustaka dan merupakan kepala haluan perahu yang dibuat pada masa Raja Keraton Solo, Paku Buwono IV.

Canthik Rajamala menjadi bagian dari kapal yang berfungsi sebagai hiasan dan dipercaya sebagai simbol penguasa air.

Abdi Dalem Keraton Solo berdoa saat membersihkan Canthik Rajamala pada rangkaian Festival Rajamala di Museum Radya Pustaka, Solo, Selasa (24/10/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Wisatawan asing memotret Canthik Rajamala di Museum Radya Pustaka, Solo, Selasa (24/10/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi