Solopos.com, KARANGANYAR — Sejumlah warga melakukan aksi blokir jalan menuju ke tempat pembuangan sementara (TPS) sampah Pancuran, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Senin (21/8/2023).

PromosiEra Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Aksi penutupan akses ke TPS tersebut sebagai bentuk protes warga atas dampak yang ditimbulkan dari buruknya pengelolaan sampah di lokasi tersebut. Warga telah berulang kali menyampaikan keluhan tersebut ke aparat desa setempat, namun sampai saat ini belum ada solusi sama sekali.

Warga setempat mengaku hampir 10 tahun lamanya warga merasakan dampak lingkungan tidak sehat. Seperti sakit kulit, pusing hingga sesak napas karena sampah tersebut.

Warga berkumpul saat aksi penutupan jalan ke TPS sampah di Pancuran, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Senin (21/8/2023). (Solopos/Indah Septiyaning Wardani)
Aksi penutupan akses ke TPS tersebut sebagai bentuk protes warga atas dampak yang ditimbulkan dari buruknya pengelolaan sampah di lokasi tersebut. (Solopos/Indah Septiyaning Wardani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi