Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah guru honorer dari Kabupaten Bekasi melakukan aksi jalan kaki (long march) menuju Istana Negara saat melintas di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (12/10/2023).

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Aksi yang diikuti 40 guru honorer yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Honor Pendidikan Agama Islam (FKGHPAI) selama tiga hari tersebut untuk melaporkan dugaan maladministrasi di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

Aksi protes ini dipicu oleh keputusan Pemkab Bekasi yang tidak mengusulkan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk pendidik mata pelajaran agama Islam (PAI) sejak tahun 2021. Peserta aksi membawa spanduk, poster berisi protes, serta bendera Merah Putih.

Sejumlah guru honorer dari Kabupaten Bekasi membawa poster dan bendera saat melakukan aksi jalan kaki menuju Istana Negara saat melintas di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (12/10/2023). (Antara/Fakhri Hermansyah)

 

Aksi yang diikuti 40 guru honorer yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Honor Pendidikan Agama Islam (FKGHPAI) selama tiga hari tersebut untuk melaporkan dugaan maladministrasi di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. (Antara/ Fakhri Hermansyah/foc.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi