Solopos.com, MADIUN — Puluhan ribu warga perguruan silat yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) se-Jawa Timur mendeklarasikan Pemilu 2024 yang damai di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (26/11/2023).

PromosiMoncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kegiatan yang menurut panitia dihadiri 30.000 pesilat PSHT dari sejumlah daerah di Jawa Timur tersebut juga dihadiri Ketua Umum PSHT R Moerdjoko, Ketua Dewan Pusat PSHT Issoebijantoro, Ketua Dewan Pembina PSHT H. AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, dan sejumlah pengurus dan ketua cabang PSHT di Jawa Timur dengan tujuan untuk menjaga netralitas PSHT dari semua bentuk politik praktis guna mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung damai.

Deklarasi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan warga atau anggota PSHT terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai. PSHT juga memberikan kebebasan kepada warganya, untuk menggunakan hak politiknya, baik hak dipilih maupun memilih.

Kesenian Reog Ponorogo tampil pada acara Temu Kadang dan Deklarasi Pemilu 2024 Damai Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (26/11/2023). (Antara/Siswowidodo)

 

Ketua Umum PSHT pusat Madiun, R. Moerdjoko dengan didampingi Ketua Dewan Pembina PSHT LaNyalla Mahmud Mattalitti memimpin kegiatan penandatanganan dan deklarasi Pemilu Damai PSHT di Stadion Wilis Kota Madiun, Jatim, Minggu (26/11/2023). (Antara/Louis Rika)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi