Solopos.com, TANGERANG — Pemkab Tangerang menggencarkan penyemprotan cairan disinfektan sebagai antisipasi persebaran penyakit kuku dan mulut (PMK) di peternakan hewan di Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (2/6/2022).

PromosiAntara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Penyemprotan dilakukan setelah ditemukan 35 hewan ternak suspek penyakit mulut dan kuku (PMK) di enam kecamatan di Kabupaten Tangerang.

 

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di kandang kambing di Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (2/6/2022). (Antara/Fauzan)

 

Baca Juga: Waduh! 86 Ekor Sapi di Pudak Ponorogo Suspek Penyakit Mulut & Kuku

Puluhan sapi yang terindikasi terjangkit PMK tersebut tersebar di enam wilayah kecamatan yakni Curug, Solear, Pagedangan, Panongan, Kelapa Dua, dan Sepatan.

Selain penyemprotan disinfektan, sebagai antisipasi penyebaran wabah PMK, Pemkab Tangerang akan melakukan pemantauan lalu lintas sapi dari luar daerah secara ketat.

 

Penyemprotan dilakukan setelah ditemukan 35 hewan ternak suspek penyakit mulut dan kuku (PMK) di enam kecamatan di Kabupaten Tangerang. (Antara/Fauzan)

 

Puluhan sapi yang terindikasi terjangkit PMK tersebut tersebar di enam wilayah kecamatan yakni Curug, Solear, Pagedangan, Panongan, Kelapa Dua, dan Sepatan. (Antara/Fauzan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi