Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Bencana tanah longsor menerjang Blembem, Candirejo, Semin, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Sabtu (19/11/2022). Hujan deras yang mengguyur di daerah tersebut mengakibatkan longsor dan dua warga masih dalam pencarian.

PromosiMali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Sebanyak 58 warga terdiri atas 12 kepala keluarga yang rumahnya rusak parah tertimpa tanah longsor ke Balai Desa Candirejo.Rincian dari 58 jiwa tersebut, yakni 34 dewasa, 17 anak-anak, dan 19 lansia. Sebagian besar pengungsi berasal dari dua rukun tetangga di Pedukuhan Blembem.

Berdasarkan data BPBD Gunungkidul terjadi bencana hidrometeorologi di lima kecamatan/kapanewon, yakni Semin, Karangmojo, Nglipar, Ngawen, dan Patuk. Sebanyak 1.446 warga terdampak dan jalan, jembatan terputus serta rumah rusak.

 

Sejumlah tim SAR gabungan melakukan pencarian korban longsor di Blembem, Candirejo, Semin, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Sabtu (19/11/2022). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Sejumlah polisi, TNI, dan sukarelawan menyingkiran reruntuhan longsor di Blembem, Candirejo, Semin, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Sabtu (19/11/2022). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunung Kidul sebanyak 1.446 warga terdampak dan jalan, jembatan terputus serta rumah rusak akibat bencana hidrometeorologi. (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi