Solopos.com, TANGERANG — Sejumlah kendaraan melintas di Jembatan Cisadane, Kota Tangerang, Banten, Rabu (3/8/2022). Kementerian PUPR mengganti dan/atau menduplikasi 37 Jembatan Callender Hamilton (CH) di Pulau Jawa yang rata-rata berusia 40 tahun, salah satunya Jembatan Cisadane di Tangerang.

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Penggantian dan/atau duplikasi terhadap 37 Jembatan CH tersebut merupakan bagian dari mitigasi risiko keruntuhan akibat overloading. Lokasi penanganan 37 Jembatan CH tersebar di Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Di Jawa Tengah terdapat 10 jembatan yakni Jembatan Tajum II Margasana, Kalibanger A, Wonokerto II A, Jurug B Solo, Pemali Brebes B, Tajum Karang Bawang, Pedes B, Pang atau Kalipang I A Kudus, dan Juwana I Pati.

 

Warga mencari cacing di dekat Jembatan Cisadane yang masih dalam proses perbaikan di Kota Tangerang, Banten, Rabu (3/8/2022). (Antara/Fauzan)

 

Kementerian PUPR mengganti dan/atau menduplikasi 37 Jembatan Callender Hamilton (CH) di Pulau Jawa yang rata-rata berusia 40 tahun, salah satunya Jembatan Cisadane di Tangerang. (Antara/Fauzan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi