Solopos.com, JAKARTA — Atlet panjat tebing Indonesia Raharjati Nursamsa berhasil meraih emas dan menjadi juara dunia saat tampil pada pertandingan final nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing 2023 IFSC Seri Jakarta di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/5/2023).

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Raharjati Nursamsa menjadi juara dunia dengan mencatatkan waktu 5.11 detik sedangkan atlet China Wang Xinshang menjadi juara kedua dengan mencatatkan waktu 5.14 detik.

Raharjati Nursamsa memasang target memecahkan rekor dunia setelah dirinya berhasil meraih medali emas di kejuaraan tersebut.

Rekor dunia nomor speed putra saat ini dipegang oleh rekan senegara Jati yaitu Veddriq Leonardo dengan catatan waktu 4,9 detik saat bertanding di kejuaraan dunia tahun ini seri kedua yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan pada 28-30 April yang lalu.

 

Atlet panjat tebing Indonesia Raharjati Nursamsa (kanan) beradu cepat dengan atlet panjat tebing China Wang Xinshang (kiri) saat pertandingan final nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing 2023 IFSC Seri Jakarta di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/5/2023). (Antara/Galih Pradipta)

 

Raharjati Nursamsa menjadi juara dunia seri Jakarta setelah mengalahkan atlet panjat tebing Cina Xinshang Wang dengan catatan waktu 5,11 detik. (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi