Solopos.com, JAKARTA — Atlet panjat tebing putra Indonesia Rahmad Adi Mulyono memastikan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah menaklukkan rekan satu negaranya, Kiromal Katibin, pada final IFSC Asian Qualifier 2023 di Lot 11 Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (12/11/2023).

PromosiSelamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Rahmad Adi mencatatkan waktu tercepat pada babak final 5,35 detik sementara Katibin finis di posisi kedua meskipun dinyatakan jatuh (fall) dalam perebutan satu tiket menuju pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Perebutan gelar juara berlangsung sengit antara Adi dan Katibin yang berakselerasi secara beriringan dan tipis.

Sementara itu, posisi tiga besar IFSC Asian Qualifier 2023 dilengkapi oleh atlet panjat tebing asal Jepang Omasa Ryo dengan catatan waktu 5,15 detik setelah mengalahkan wakil China Wu Peng yang finis di waktu 6,23 detik pada perebutan medali perunggu.

Atlet panjat tebing Indonesia Rahmad Adi Mulyono melakukan selebrasi usai menang pada babak final speed ajang Asian Qualifier Jakarta 2023 di Arena Panjat Tebing GBK, Jakarta, Minggu (12/11/2023). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Atlet panjat tebing Indonesia Rahmad Adi Mulyono (tengah) bersama atlet panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin (kiri) dan atlet panjat tebing Jepang Ryo Omasa (kanan) mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia di podium usai babak final kategori Speed IFSC Asian Qualifier Jakarta 2023 di Arena Panjat Tebing GBK, Jakarta, Minggu (12/11/2023). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi