Solopos.com, SOLO — Ratusan pengemudi (driver) ojek online (Ojol) yang menamakan Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Soloraya menggelar aksi dengan berjalan kaki di kawasan Gladak Jl. Jendral Sudirman Solo, Senin (11/9/2023).

PromosiNusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Ratusan ojol tersebut menuju ke Balai Kota Solo untuk berorasi meminta pemerintah Kota Solo turun tangan dalam mengatasi permasalah kesejahteraan para pengemudi ojol. Sebelumnya

Mereka menuntut penegakan peraturan KP 667 Tahun 2022 dan KP 1001 Tahun 2022 yang dinilai belum sesuai harapan. Dalam KP 667 itu maksimal pemotongan untuk biaya aplikasi sebesar 15% namun di dalam pelaksanaanya menjadi 20% lebih pemotongannya sehingga sangat merugikan pengemudi ojol.

Peserta aksi dari Garda Soloraya meneriakkan yen-yel saat aksi di Balai Kota Solo, Senin (11/9/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Ratusan ojek online (ojol) berkonvoi melintas di flyover Manahan seusai aksi di kantor DPRD Solo, Senin (11/9/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi