Solopos.com, BOYOLALI — Sejumlah petugas gabungan dari berbagai instansi, petani Karamba Jaring Apung (KJA), dan sukarelawan membersihkan tanaman eceng gondok saat gotong royong di Waduk Cengklik, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (14/5/2024).

PromosiKanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Aksi gotong royong yang digelar Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo dan diikuti ratusan orang tersebut bertujuan untuk membersihkan tanaman eceng gondok agar ekosistem kawasan Waduk Cengklik tetap terjaga dan indah.

Adanya eceng gondok juga menjadi salah satu penyebab sedimentasi di Waduk Cengklik. Sampah-sampah eceng gondok yang dibersihkan akan diangkut ke luar.

Petugas membersihkan tanaman eceng gondok menggunakan kapal pembersih saat gotong royong di Waduk Cengklik, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (14/5/2024). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Aksi gotong royong yang dilakukan oleh peserta gabungan tersebut bertujuan untuk membersihkan tanaman eceng gondok agar ekosistem kawasan Waduk Cengklik tetap terjaga dan indah. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi