Solopos.com, KEDIRI — Sejumlah peserta menari massal saat Festival Jaranan Jawa khas Kediri di Kediri, Jawa Timur, Minggu (21/5/2023).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Festival tersebut melibatkan 600 penari dari 83 kelompok jaranan sebagai upaya pemerintah daerah setempat melestarikan Jaranan Jawa seiring keberadaanya dalam masyarakat mulai tergantikan oleh tari jaranan kreasi.

Festival kesenian khas Kediri itu diikuti pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK sebagai upaya pelestarian kesenian warisan budaya. Festival Jaranan Jawa tersebut digelar dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke 1.219 Kabupaten Kediri.

 

Sejumlah peserta bersiap mengikuti Festival Jaranan Jawa khas Kediri di Kediri, Jawa Timur, Minggu (21/5/2023). (Antara/Prasetia Fauzani)

 

Festival Jaranan melibatkan 600 penari dari 83 kelompok sebagai upaya pemerintah daerah setempat melestarikan Jaranan Jawa. (Antara/Prasetia Fauzani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi