Solopos.com, TABAHAN — Umat Hindu menjunjung gebogan atau sesajen berisi kue, buah, bunga dan hiasan janur saat tradisi Mapeed di Pura Dalem Kahyangan Kedaton, Desa Kukuh, Tabanan, Bali, Selasa (19/3/2024).

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Tradisi yang digelar setiap enam bulan sekali tersebut diikuti ratusan perempuan dengan mengenakan pakaian adat sambil berjalan beriringan di desa setempat sebagai persembahan dan wujud syukur kepada Tuhan YME. Tradisi Mapeed sekaligus untuk mempromosikan objek wisata Alas Kedaton.

Sejumlah perempuan menjunjung gebogan atau sesajen saat tradisi Mapeed di Pura Dalem Kahyangan Kedaton, Desa Kukuh, Tabanan, Bali, Selasa (19/3/2024). (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

 

Tradisi Mapeed digelar setiap enam bulan sekali tersebut diikuti ratusan perempuan di desa setempat sebagai persembahan dan wujud syukur kepada Tuhan YME. (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi