Solopos.com, MAGELANG — Sejumlah Bhikkhu bersama ratusan Samanera (calon Bhikkhu) melakukan ritual pradaksina dan meditasi dalam rangkaian Pabbajja Samanera Sementara di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (19/12/2023).

PromosiGonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Pabbajja Samanera merupakan pelatihan pembentukan karakter di internal umat Buddha, yang berguna untuk memajukan moral dan spiritual.

Sebelumnya pada Minggu (17/12/2023) peserta Pabbajja Samanera telah mengikuti ritual potong rambut yang diikuti sebanyak 500 orang sebagai tanda seseorang bertekad bulat mengucapkan Adithana guna melepaskan keduniawian untuk menjalankan Dhamma dan Vinaya mengikuti jejak Sang Buddha.

Prosesi keagamaan itu sekaligus untuk mempromosikan, menjaga, dan melestarikan Candi Borobudur sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) ke mancanegara.

Sejumlah Samanera (calon Bhikkhu) melakukan ritual Pradaksina atau berjalan mengelilingi candi dalam rangkaian Pabbajja Samanera Sementara di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (19/12/2023). (Antara/Anis Efizudin)

 

Pabbajja Samanera merupakan pelatihan pembentukan karakter di internal umat Buddha, yang berguna untuk memajukan moral dan spiritual. (Antara/Anis Efizudin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi