Solopos.com, JAYAPURA — Warga bersama TNI dan Polri membentangkan Bendera Merah Putih di Jembatan Youtefa Holtekamp, Kota Jayapura, Papua, Rabu (1/5/2024).

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

Pembetangan Bendera Merah Putih sepanjang 10,76 kilometer meter itu dalam rangka memperingati Hari Pembebasan Irian Barat atau Hari Integrasi Papua kembali ke pangkuan Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri).

Pembentangan Bendera Merah Putih yang dilakukan Pemkot Jayapura mengalahkan kegiatan serupa yang diselenggarakan oleh Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara pada Agustus 2023, sepanjang 7,8 kilometer.

Siswa SMP membentangkan Bendera Merah Putih di Jembatan Youtefa Holtekamp, Kota Jayapura, Papua, Rabu (1/5/2024). (Antara/Gusti Tanati)

 

Warga berswafoto di dekat Bendera Merah Putih yang terbentangan di Jembatan Youtefa Holtekamp, Kota Jayapura, Papua, Rabu (1/5/2024). (Antara/Gusti Tanati)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi