Solopos.com, BOYOLALI — Maskapai Super Air Jet membuka penerbangan rute Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta di Tangerang, Banten (CGK)-Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo di Boyolali (SOC), mulai 5 Januari 2022.

PromosiIsra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Penerbangan perdana dilakukan dari Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo di Boyolali dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

 

Prosesi water salute penyambutan pesawat Airbus 320 maskapai Super Air Jet di Bandara Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali, Rabu (5/1/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah)

 

Direktur Operasional Super Air Jet, Boentoro Suharianto (kanan) memberikan sambutan saat pembukaan penerbangan perdana maskapai Super Air Jet di Bandara Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali, Rabu (5/1/2022). (Istimewa/Dokumentasi Humas PT Angkasa Pura I Adi Soemarmo)

Alasan pembukaan rute baru ke Solo adalah karena Jakarta sejauh ini dikenal sebagai rute Super Populer. Jakarta memiliki potensi pasar tinggi serta ramai peminat jalur udara sesuai kebutuhan para pelancong kekinian. Sedangkan Solo dinilai memiliki potensi di sisi kebudayaan. Ada berbagai kebudayaan yang khas serta perkembangan perekonomian yang positif, sehingga menambah minat untuk berkunjung ke Solo.

 

Pesawat Airbus 320 maskapai Super Air Jet berada di Bandara Adi Soemarmo saat penerbangan perdana Solo-Jakarta, Rabu (5/1/2022). (Istimewa/Dokumentasi Humas PT Angkasa Pura I Adi Soemarmo)

 

Dua pramugari berpose saat penerbangan perdana maskapai Super Air Jet rute Solo-Jakarta di Bandara Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali, Rabu (5/1/2022). (Istimewa/Dokumentasi Humas PT Angkasa Pura I Adi Soemarmo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi