Solopos.com, KUDUS — Ribuan pengungsi korban banjir beristirahat di posko pengungsian Balai Desa Jati Wetan, Kudus, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024).

PromosiPemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Menurut data sementara BPBD Kabupaten Demak hingga Senin 12 Febuari 2024 pukul 08.00 WIB) sebanyak 20.772 Jiwa korban banjir masih mengungsi di 49 lokasi pengungsian di Kabupaten Demak dan 10 lokasi pengungsian di Kabupaten Kudus.

Warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang terdampak banjir dan mengungsi ke Kabupaten Kudus jumlahnya saat ini mencapai 3.393 jiwa.

Lokasi pengungsian antar lain berada di Terminal Jati Kudus, Balai Desa Jati Wetan, Koramil Jati, RSUD Kudus, DPRD Kudus, Ponpes Assalwa, serta beberapa titik di rumah-rumah warga.

Sementara, sejumlah warga lebih memilih truk kosong untuk dijadikan tempat pengungsian darurat dan mendirikan tempat beristirahat dari kendaraan pribadi roda tiga maupun roda empat, karena sejumlah posko pengungsian telah penuh sesak serta untuk menjaga rumah mereka yang terendam banjir dari dekat.

Hingga Senin (12/2) sore, banjir yang disebabkan jebolnya tanggul Sungai Wulan itu masih merendam jalan utama Semarang-Surabaya sejak sejak lima hari yang lalu (Kamis/8/8), sementara arus lalu-lintas dialihkan ke jalur alternatif melalui Kabupaten Jepara dan Grobogan.

Pengungsi korban banjir berada di posko pengungsian Balai Desa Jati Wetan, Kudus, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024). (Antara/Yusuf Nugroho)

 

Truk terjebak banjir di jalan Pantura, Karanganyar, Demak, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024). (Antara/Yusuf Nugroho)

 

Warga korban banjir beristirahat di dalam truk kosong yang dijadikan tempat pengungsian darurat di jalan utama Pantura Demak-Kudus, Kecamatan Karanganyar, Demak, Jawa Tengah, Senin (12/2/20204). (Antara/Aji Styawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi