Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah aktivis membentangkan poster saat mengikuti Kirab Hari Pekerja Migran Internasional di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/12/2022).

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Peringatan Hari Pekerja Migran Internasional yang diikuti oleh 2.500 pekerja migran di lokasi tersebut bertujuan mengampanyekan penghentian dan memerangi perdagangan manusia (human trafficking) .

Sementara itu, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) berkomitmen memerangi perdagangan manusia.  BP2MI mendata pekerja migran dari Indonesia yang kembali ke Tanah Air sudah dalam keadaan meninggal sekitar 1.500 orang dan 3.200 yang menderita sakit hingga depresi dalam dua tahun terakhir.

 

Sejumlah aktivis migran membawa poster pada kirab saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/12/2022). (Antara/Darryl Ramadhan)

 

Ribuan pekerja mengikuti Kirab Hari Pekerja Migran Internasiona saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/12/2022). (Antara/Darryl Ramadhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi