Solopos.com, MAGELANG — Sejumlah umat Buddha mengikuti kirab saat perayaan Asalha Mahapuja di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (14/7/2024).

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Asalha Mahapuja (puja kepada Sang Buddha) 2024/2568 BE diselenggarakan Sangha Theravada Indonesia (STI) bersama keluarga Buddhis Theravada Indonesia (Astinda, Magabudhi, Wandani, dan Patria) itu diikuti sebanyak 1.750 peserta.

Perayaan tersebut mengusung tema Memperkokoh Persatuan Dalam Keberagaman. Asalha adalah nama bulan dalam penanggalan Buddha, dua bulan setelah bulan Waisak.

Umat Buddha mendorong kereta kencana kirab saat perayaan Asalha Mahapuja di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (14/7/2024). (Antara/Anis Efizudin)

 

Sejumlah Biksu menyambut Relik Sang Buddha saat perayaan Asalha Mahapuja di Vihara Mendut, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (14/7/2024). (Antara/Anis Efizudin)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi