Solopos.com, PENAJAM PASER UTARA — Presiden Joko Widodo memimpin seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022).

PromosiMabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Prosesi Kendi Nusantara adalah proses penyatuan tanah dan air dari provinsi se-Indonesia yang dibawa oleh 34 gubernur.

Para gubernur membawa tanah dan air dari masing- masing wilayah yang diambil dari titik-titik lokasi sesuai dengan kearifan lokal dan budaya masing-masing.

 

Suasana seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Baca Juga: Persiapan Kemah Presiden Jokowi di Titik Nol Kilometer IKN Kaltim

Dalam prosesi tersebut, para pejabat melakukan doa bersama agar program pemindahan IKN dapat berjalan lancar.

Pada malam harinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkemah dan menginap di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) untuk kemudian melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

 

Presiden Joko Widodo duduk di depan tenda seusai memimpin seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). (Antara/HO/Setpres-Agus Suparto)

 

Petugas menutup kendi yang berisi tanah dan air dari seluruh provinsi se-Indonesia seusai seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi