Solopos.com, SEMARANG — Umat Buddha membersihkan patung Buddha Amitabha usai mengikuti kebaktikan ritual upacara pemandian Buddha Rupang di Vihara Mahavira Graha, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024).

PromosiChampionship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Ritual pemandian dan pembersihan Buddha Rupang yang dilakukan oleh pemuka agama serta para jemaah kebaktian umat tersebut sebagai lambang membersihkan segala kekotoran batin dalam diri baik ucapan, pikiran maupun perbuatan untuk menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE.

Ritual pemadian rupang diawali upacara kebaktian dengan melafal The Sutra On The Merit Of Bathing The Buddha.

Buddha rupang adalah patung atau arca Buddha yang digunakan sebagai lambang atau simbol pengingat akan jasa-jasa Buddha yang telah mengajarkan kebenaran atau ajaran mulia.

Umat Buddha melakukan prosesi kebaktian mengawali ritual upacara pemandian Buddha Rupang di Vihara Mahavira Graha, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024). (Antara/Makna Zaezar)

 

Ritual pemandian dan pembersihan Buddha Rupang tersebut sebagai lambang membersihkan segala kekotoran batin dalam diri baik ucapan, pikiran maupun perbuatan untuk menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE. (Antara/Makna Zaezar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi