Solopos.com, BEKASI — Sejumlah biksu atau bhante berjalan kaki saat mengikuti perjalanan ritual keagamaan Thudong melintas di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (12/5/2023).

PromosiBanjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kegiatan keagamaan yang diikuti oleh 32 biksu dari sejumlah negara tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak pada 4 Juni 2023 dengan tujuan perjalanan yaitu Candi Borobudur.

Thudong merupakan perjalanan ritual para biksu atau bhante yang dilakukan dengan berjalan kaki ribuan kilometer. Mereka memulai perjalanan ritual keagamaan ini pada 23 Maret 2023 dari Nakhon Si Thammarat, Thailand melewati Malaysia, Singapura, dan tiba Batam pada 8 Mei lalu.

Mereka melanjutkan perjalanan pada Jumat (12/5/2023) dari Kementerian Agama Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat menuju ke Candi Borobudur dengan melewati jalan raya Bekasi, Cirebon, Semarang dan sampai di Magelang. Mereka akan mengikuti perayaan Waisak 2567 BE pada 4 Juni 2023.

 

Umat Buddha (kiri) memberikan persembahan makanan kepada biksu yang mengikuti perjalanan ritual keagamaan (thudong) di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (12/5/2023). (Antara/Fakhri Hermansyah)

 

Seorang biksu melintas disamping Klenteng Hok Lay Kiong saat perjalanan ritual keagamaan (thudong) di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (12/5/2023). (Antara/Fakhri Hermansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi