Solopos.com, ROMA — Serena Williams menjaga asa untuk mempertahankan titel juaranya setelah mengalahkan Ana Ivanovic. Kemenangan itu mengantar Serena ke babak final untuk berhadapan dengan Sara Errani.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Petenis rangking satu dunia itu membutuhkan tiga set untuk menundukkan petenis Serbia Ivanovic 6-1, 3-6, 6-1 di partai semifinal yang tuntas pada Minggu (18/5/2014) dinihari WIB.

Kemenangan ini sekaligus menjadi ‘pembalasan dendam’ Serena atas kekalahannya dari Ivanovic di babak 16 Besar Australia Terbuka 2014. Ketika itu, keduanya juga bermain dalam tiga set.

Errani akan menjadi lawan bagi peraih 17 titel Grand Slam di nomor tunggal putri itu dalam partai perebutan trofi juara.

Pada partai semifinal yang lain, Errani mengalahkan petenis Serbia Jelena Jankovic dalam dua set langsung 6-3, 7-5 untuk menjadi petenis tuan rumah pertama yang mampu lolos ke final turnamen ini dalam 29 tahun.

“Aku hanya mencoba untuk terus fokus pada permainanku dan apa yang harus aku lakukan,” ucap Errani si petenis tuan rumah seusai pertandingan.

“Motivasinya adalah penonton. Mereka sungguh luar biasa dan aku tidak bisa berkata-kata untuk bilang seperti apa rasanya bermain di lapangan ini dengan dukungan seperti itu. Luar biasa!” sahut Errani di situs resmi WTA seperti dilansir detiksport. (JIBI/SOLOPOS)

Serena Williams berteriak setelah kalahkan Ana Ivanovic untuk ke final. JIBI/Reuters/Stefano Relland

Serena Williams berteriak setelah kalahkan Ana Ivanovic untuk ke final. JIBI/Reuters/Stefano Relland

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi