Solopos.com, KLATEN — Belasan pasangan calon pengantin melaksanakan akad nikah di aula Masjid Raya Klaten saat acara nikah massal yang digelar Baznas Klaten, Senin (12/9/2022). Kegiatan bertajuk Baznas Mantu itu ada 12 pasangan calon pengantin yang mengikuti nikah massal tersebut. Proses pernikahan digelar menggunakan adat Jawa.

PromosiIsra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Prosesi akad nikah diawali dengan belasan calon pengantin itu diarak menggunakan becak dari kompleks Gedung Sunan Pandanaran Klaten/RSPD Klaten menuju Aula Masjid Raya Klaten sebagai lokasi akad nikah sekaligus resepsi. Masing-masing pasangan mendapatkan mas kawin berupa seperangkat alat salat seharga Rp300.000 dan uang tunai Rp500.000.

Di antara pasangan yang mengikuti nikah massal, pasangan Ranto Wardoyo-Wartini, menjadi pasangan tertua. Ranto berumur 84 tahun dan Wartini, 57 warga Kecamatan Tulung. Sedangkan pasang termuda Andhika Dwi Setyawan, 24, -Emil Putri Ramadani, 19, warga Kecamatan Jatinom.

 

Pasangan calon pengantin berjalan memasuki area Masjid Raya Klaten untuk melaksanakan akad nikah massal yang digelar Baznas Klaten, Senin (12/9/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Bupati Klaten, Sri Mulyani, ikut menyaksikan pelaksanaan ijab kabul salah satu pasangan calon pengantin saat digelar nikah massal yang digelar Baznas Klaten di aula Masjid Raya Klaten, Senin (12/9/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Salah satu pasangan pengantin tertua Wardoyo-Wartini melaksanakan ijab kabul pada nikah massal di Masjid Raya Klaten, Senin (12/9/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi