Solopos.com, JAKARTA — Ratusan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) menggelar demo 21 April di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

PromosiAntara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Sejumlah tuntutan disampaikan di antaranya dari Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Universitas Indonesia (BEM UI) yang mengajukan tujuh tuntutan di antaranya menolak perpanjangan masa jabatan presiden.

 

Mahasiswa meneriakkan yel-yel saat aksi 21 April di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Kamis (21/4/2022). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Baca Juga: Teriakkan Jokowi Offside, Mahasiswa: Kami Akan Datang Lagi

Selain itu, soal kenaikan harga bahan pokok dan ketimpangan ekonomi menjadi isu yang akan disampaikan dalam unjuk rasa yang berlangsung hampir 2,5 jam.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 9.915 personel gabungan terdiri dari kekuatan Polri dan dibantu unsur TNI yakni Kodam Jaya dan Satpol PP untuk mengawal unjuk rasa mahasiswa di sekitar kawasan DPR RI, Patung Kuda – Monas, Jakarta Pusat.

 

Polisi memasang barikade saat mengamankan aksi unjuk rasa 21 April di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Kamis (21/4/2022). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Petugas mengamankan seorang pria yang diduga provokator di sela aksi unjuk rasa 21 April di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Kamis (21/4/2022). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi