Solopos.com, SOLO — Pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman terkait pengelolaan Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo.

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin mewakili pemerintah Indonesia dengan Rektor Muhamed bin Zayed (MBZ) University for Humanities (UEA) Khaled Al Yabhouni Al Dhahrei pada Kamis (12/1/2023).

Dengan telah ditandatanganinya Mou tersebut, Masjid Raya Sheikh Zayed bakal segera dibuka untuk masyarakat umum secepatnya tinggal menunggu serah terima masjid itu ke Kementerian Agama.

Salah satu visi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo adalah meningkatkan literasi keagamaan dengan orientasi paham moderat dan memiliki makna toleransi, Islam yang damai, Islam yang toleran, Islam yang menghargai perbedaan, baik berbeda suku, agama, budaya.

 

Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama Prof. Kamaruddin Amin (kedua dari kiri) dan putra Presiden UEA, Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan (kedua dari kanan) menunjukkan nota kesepahaman (MoU) pengelolaan Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo di Gilingan, Banjarsari, Solo, Kamis (12/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Suasana ruang utama Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo. Foto diambil Kamis (12/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Warga berada di serambi Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo di Gilingan, Banjarsari, Solo, Kamis (12/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Dengan telah ditandatanganinya Mou tersebut, Masjid Raya Sheikh Zayed bakal segera dibuka untuk masyarakat umum secepatnya tinggal menunggu serah terima masjid itu ke Kementerian Agama. (Solopos/Putut Hartanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi