Solopos.com, CIANJUR — Warga korban gempa Cianjur berada di hunian relokasi di Desa Sinargalih, Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (18/3/2023).

PromosiSelamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kementerian PUPR telah merampungkan pembangunan 200 unit hunian tetap untuk korban gempa Cianjur di atas lahan 2,4 hektare. 200 rumah tersebut merupakan pembangunan tahap I penanganan pascabencana gempa bumi Cianjur pada akhir 2022 lalu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat, memastikan warga korban gempa sudah dapat mengisi dan menempati rumah relokasi di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku dengan yang dibangun dengan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha).

Kementerian PUPR melaksanakan pembangunan Huntap Relokasi Tahap I sesuai dengan lahan yang disediakan Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk merelokasi masyarakat terdampak yang tinggal di kawasan zona merah sesar Cugenang.

 

Warga berada di rumah relokasi, Desa Sinargalih, Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (18/3/2023). (Antara/Fauzan)

 

Kementerian PUPR merampungkan pembangunan 200 unit hunian tetap untuk korban gempa Cianjur di atas lahan 2,4 hektare. (Antara/Fauzan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi