Solopos.com, HALMAHERA BARAT — Sejumlah siswa SD menyeberangi sungai menuju ke sekolah di Desa Todowongi, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, Senin (26/2/2024).

PromosiAlarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Siswa yang tinggal di Dusun Bakun memilih menyeberangi sungai untuk menuju sekolah di SD Negeri 10 Halmahera Barat karena jalur itu merupakan jalan pintas dibanding jalan lainnya yang harus memutar sekitar 1,3 kilometer.

Anak-anak harus rela seragam mereka basah demi ke sekolah. Hal itu dilakukan setiap hari oleh para siswa saat musim hujan dan sungai meluap.

Sejumlah siswa SD melepas sepatu bersiap menyeberangi sungai untuk berangkat ke sekolah di Desa Todowongi, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, Senin (26/2/2024). (Antara/Andri Saputra)

 

Seorang warga membantu siswa SD menyeberangi sungai untuk berangkat ke sekolah di Desa Todowongi, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, Senin (26/2/2024). (Antara/Andri Saputra)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi