Solopos.com, PIDIE — Seratusan pengungsi Rohingya kembali mendarat di Blang Raya, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh, Minggu (10/12/2023).

PromosiGonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sebanyak 180 orang imigran etnis Rohingya yang terdiri dari 53 orang laki-laki, 74 orang perempuan dan 53 orang anak-anak terdampar di pantai Desa Blang Raya

Etnis Rohingya mendarat pukul 03.30 WIB menggunakan kapal WNA itu sempat ditolak kedatangannya oleh masyarakat di perairan laut Gampong Blang Raya, Pidie.

Sebelumnya sekitar pukul 00.00 WIB masyarakat sempat menghalau ketika kapal yang mereka tumpangi menuju ke arah pesisir. Namun, beberapa jam kemudian mereka kembali dan berhasil mendarat ke arah ujung yang berdekatan dengan hutan

Setelah turun dari kapal, seratusan etnis Rohingya tersebut berjalan kaki sekitar empat kilometer menuju pesisir Gampong Blang Raya.

Seorang anak bersama imigran etnis Rohingya lainnya beristirahat setelah terdampar di Blang Raya, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh, Minggu (10/12/2023). (Antara/Joni Saputra)

 

Sebanyak 180 orang imigran etnis Rohingya kembali terdampar di pantai Desa Blang Raya. (Antara/Joni Saputra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi