Solopos.com, LEBAK — Masyarakat adat Kasepuhan Cisungsang membawa padi hasil panenan yang akan disimpan dalam leuit (lumbung) saat tradisi Seren Taun di Desa Cisungsang, Lebak, Banten, Minggu (27/8/2023).

PromosiPemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Tradisi Seren taun merupakan upacara adat tahunan yang telah dilakukan secara turun temurun sebagai wujud rasa syukur masyarakat Cisungsang atas hasil panen sekaligus untuk menjaga stabilitas pangan di wilayahnya

Sunda Seren Taun salah satu tradisi masyarakat Sunda yang merupakan upacara adat setelah panen padi. Upacara ini dilakukan tiap tahun secara rutin dan diikuti seluruh warga desa mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Masyarakat adat Kasepuhan Cisungsang menyimpan padi hasil panen di leuit saat tradisi Seren Taun di Desa Cisungsang, Lebak, Banten, Minggu (27/8/2023).(Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

 

Tradisi Seren taun merupakan upacara adat tahunan sebagai wujud rasa syukur masyarakat Cisungsang atas hasil panen. (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi