Solopos.com, KARANGANYAR — Siswa dari berbagai sekolah mengikuti Festival Olahraga Tradisional tingkat SMP/MTs se-Karanganyar yang diselenggarakan selama tiga hari, Kamis-Sabtu (24-26/2/2022) di SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar. Dua olahraga tradisional yang dilombakan tersebut adalah balap sandal bakiak dan gobak sodor.

PromosiPemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Festival ini digelar salah satunya bertujuan untuk melestarikan dan menghidupkan kembali permainan atau olahraga tradisional yang kini jarang ditemui/dimainkan anak-anak zaman sekarang.

 

Peserta bersiap melakukan start saat lomba bakiak di SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar. (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

Baca Juga: Kenalkan Permainan Tradisional, Boyolali Gelar Festival Dolanan Anak

Di era 90-an masih sering dijumpai sekumpulan anak-anak bermain permainan tradisional seperti gobak sodor, sandal bakiak, engklek, dan sebagainya. Namun di era sekarang sudah sangat jarang kita temui hal itu. Bahkan sebagian belum pernah melihat secara langsung atau memainkannya bersama teman-teman sebaya.

 

Siswa dari berbagai sekolah mengikuti Festival Olahraga Tradisional tingkat SMP/MTs se-Karanganyar yang diselenggarakan selama tiga hari, Kamis-Sabtu (24-26/2/2022) . (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

 

Pserta terjatuh setelah menyentuh garis finish pada lomba bakiak di SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar, Kamis (24/2/2022). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi