Solopos.com, GORONTALO — Perairan Botubarani di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo menjadi destinasi favorit wisawatan domestik maupun turis asing untuk melihat dari dekat hiu paus (Rhincodon Typus) dengan menggunakan perahu wisata.

PromosiMoncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Di lokasi ini wisatawan bisa melihat langsung dengan menyelam sambil berfoto dan berinteraksi dengan hiu paus.

Sejak tahun 2016 hingga Desember 2023 tercatat sebanyak 59 individu yang dapat diidentifikasi dari corak totol di badan hiu paus sering muncul di lokasi itu. Untuk bisa melihat dan berinteraksi dengan hiu paus, wisatawan hanya naik perahu sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Hiu paus merupakan spesies ikan terbesar di dunia yang dilindungi secara penuh oleh negara.

Seekor hiu paus (Rhincodon Typus) mencul ke permukaan laut di pantai Desa Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Selasa (5/12/2023). (Antara/Adiwinata Solihin)
Seorang wisawatan mancanegara berpose dengan seekor hiu paus (Rhincodon Typus) di pantai Desa Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Selasa (5/12/2023). (Antara/Adiwinata Solihin)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi